18.9.12

Surat Terbuka untuk Sdr. Surya Paloh, Pemilik MetroTV

Draft...

Surat Terbuka untuk Sdr. Surya Paloh, pemilik MetroTV dan pendiri Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Background:
  1. Kecenderungan MetroTV yang kerap memberitakan "Islam" yang tidak semestinya dan cenderung mencitrakan Islam sesuai dengan kacamata mereka yang "tidak suka" dengan Al Islam. Lebih dari itu saya kadang menilai MetroTV menjadi "corong" para liberalis dan kapitalis yang mungkin berada di dalam atau di luar Indonesia. Pemberitaan tersebut bisa berupa Berita (Liputan), "Dialog", Running Text dll.
  2. Surya Paloh adalah (katanya) seorang Muslim, jadi saya menganggap beliau adalah saudara saya sesama muslim.
  3. Ada kewajiban saya untuk menegur dan mempertanyakan sikap saudara saya sesama muslim dalam rangka saling mengingatkan serta saling menasehati dalam hal kebenaran dan kesabaran.
  4. Mempertanyakan tentang kedudukan beliau sebagai pemimpin sekaligus pemilik MetroTV yang "tidak peduli/membiarkan/merestui" mereka yang ada di bawah beliau berlaku "yang tidak seharusnya".
  5. Mengingatkan bahwa setiap pemimpin (termasuk saya sendiri) akan ditanya tentang kepemimpinannya kelak di akhirat di hadapan Allah ta'ala. Dan sungguh akan besar sekali dosa yang harus ditanggung oleh seorang pemimpin yang "membiarkan" atau bahkan "merestui" menyebarnya "ketidakbenaran" yang disebarluaskan ke banyak orang (memirsa TV) di seluruh negeri ini.
  6. Penduduk Indonesia yang mayoritas muslim akan melihat Partai Nasional Demokrat (NasDem) sama dengan melihat Pak Surya Paloh.
  7. http://kliping2009.blogspot.com/search/label/MetroTV
  8. Karena saya adalah seorang Muslim(?)!


Q103.1-3. Al  'Ashr (Masa)

Bismillahirrahmaanirrahiim
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

"Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran."

__oOo__

TVOne punya siapa yah?
Mudah-mudahan mereka yang ada di belakang TVOne dan kita semua diberi petunjuk dan hidayah-Nya oleh Allah ta'ala untuk turut serta mengaping Al Islam di Indonesia ini dengan baik dan benar... amiin!

Alhamdulillah saya lahir di Indonesia dan menjadi seorang muslim..!

No comments:

Post a Comment